Friday, September 4, 2009

Honda win 100 cc......Nyaris tanpa perawatan

HONDA WIN 100 TH 2004 (LAST  PRODUCTION)

Berawal dari tahun 1968,muncul di indonesia produk sepeda motor dari pabrik pembuatnya bernama Honda 90s,di tahun itu saya mulai menungganginya sehubungan ortu ku bekerja di salah satu instansi pemerintah dan mendapat inventaris kendaran ini.


Pada saat itu ,honda masih di import langsung dari negara asalnya, negara matahari terbit belum di produksi secara masal di negri ini.
Nama sepeda motor ini langsung beken,dan di miliki oleh para pengusaha atau pejabat negri pada saat itu, " Honda C 90" bermesin 4 tak berkapasitas silender 90cc dengan roda ber diameter 18 inci, jadi terkesan ramping dan tinggi.
Kemudia pada tahun 1970 an mulai dirakit di indonesia, dng julukan Honda ASTRA 90z,

Dari sinilah hingga tahun 2005 ter cipta honda win 100 yang mungkin ter inspirasi dari honda terdahulu produksi th 1968 tersebut.
Dikarnakan disignnya banyak persamaanya ,terutama pada bentuk mesinya cuma sedikit modifikasi bentuk thanki side body dan lampu lampunya.

Honda win 100 ini di gunakan hampir tanpa PERAWATAN, karena honda win ini di ciptakan untuk segala kondisi arena hingga medan yang paling berat sekali pun ,jadi jika di pergunakan secara normal saja , honda win ini akan merasa santai dlm pekerjaannya, hingga onderdil yg di ciptakan kuat menjadi berlipat lifetime nya,alias gak rusak rusak.

Para pemakai setelah memakainya beberapa sa'at ,akan merasakan kelebihan honda win ini,karena mereka akan membandingkan dengan sepedamotor sekelasnya.

Honda win 100 cc ini tepatnya isi silindernya hanya 97 cc saja,tetapi mempunyai tenaga dan torque (momant puntir) besar terutama pada hentakan pertama bergerak,cocok di gunakan di pegunungan atau di pedesaan dengan jalan setapak di pematang atau off road sekalipun, karena bentuk tubuh yang ramping tinggi dan relatif ber sumbu panjang antara kedua roda.

Pada intinya pengendara honda win ini dirasakan mudah dan lincah,untuk menuruni medan yang curam atau sebaliknya mendaki tanjakan yang terjal ,honda win 100 jagonya.
sedang disign untuk itu, hoda win menggunaka roda dengan 2 ukuran,roda depan 18"sedang roda belakang 17" ,composisi ini yang memungkinkan honda win 100 mudah untuk menjelajahi medan, serta nyaman dikendarai.



Standard roda depan dan belakang menggunakan jeruji ( Jari Jari )bukan cast alloy atau yang sering di sebut di kalangan Bickers Velg recing ( CW ).
Roda Jari Jari Lebih nyaman di banding denga CW,dapat di rasakan ketika melintas medan yang aspalnya keriting ,Dan Tentunya Ukuran tekanan Ban juga harus di perhatikan, terutama untuk Roda depan.

Saran untuk Corak Ban depan dan belakang, Gunakan standartnya saja...karena setelah banyak saya coba ...ternyata untuk manuver di jalan aspal paling lincah dan ringan serta responsif menggunakan corak standart ( garis garis panjang ) sedang belakang gunakan yang sedikit kotak kotak kecil , untuk imbangi kelincahan Pengendara yang sesekali dapat melaju di jalan yang terjal berbatu pematang ataupun trotoar jalan ( Jika Terpaksa ).







CORAK BAN DEPAN GAMBAR KIRI SEDANG GAMBAR KANAN CORAK BAN BELAKANG







Belum lagi suspensi honda win 100 yang sanagat nyaman untuk di tumpangi lembut serta ayunan yang panjang,dan pada setang stir pun hoda win menggunakan anti getar, semacam monting, jadi makin nyaman karena getaran dapat di minimalis oleh monting setang tersebut.

Honda win ini memiliki mesin yang handal,  blog mesin terbuat dari cast iron yang sangat keras dan kuat serta daya muainya sangat kecil, jika di gunakan continue dalam perjalan yang jauh , performen mesin tidak menurun karena panas, sedang igniter nya menggunakan triger spool yang langsung mensupply ke pembesar listrik (coil) sebagai igniter yang selau tepat waktunya, rangkaian pengapian ini tidak dapat di rubah timingnya (ficks), lain halnya dengan pendahulunya, waktu pengapian (ignition timing) dapat di setel BTDC nya, membuat sering terjadi perubahan performent mesin.

Artinya mesin honda win tidak perlu di kutak katik ,tinggal di start and go.....












Untuk electrical
honda win sangatlah sederhana,untuk menghidupkan lampu hi beem depan dan belakang serta lampu dusboard menggunakan satu generator dan satu spool , ini merangkap untuk pengisian listrik accu ber kekuatan 6Vdc 5 amp, digunakan untuk lampu sign dan horn.
Honda win standart dapat melaju hingga 110-115 km /jam di jalan datar (Yang Saya miliki, Mungkin perlu di KALIBRASI ) dengan Satu penumpang,  outomatis akan berkurang jika double atau membawa beban.












Untuk penampilan cukup mengesan kan, seperti tangki bahan bakar honda win stream line tidak terlalu bengkak atau terlalu melendung terkesan kurang rapih dan bisa mengganggu stang stir waktu extrime manuver.

Isi bahan bakar dapat menampung sebanyak 5 liter, dan jarak tempuh bisa mencapai ratusan kilo meter, tentunya kecepatan harus pada rekomendasi RANGE ekonomis tertera pada speedometer.



Honda win 100 juga di lengkapi dengan accesoris seperti ORIGINAL bagasi, bukan MODIVIKASI , ini yang menjadi cirikhas Honda Win 100 yang tidak dimiliki oleh sepeda motor lainya.



ke unikan lain pada Honda Win 100 yang masih setandart adalah pada suara yang ditimbulkan oleh exause (kenalpot) yang di designed ramping merupakan cirikhas tersendiri, tanpa melihat kita sudah akan dapat menebaknya.



Dan Honda Win100 produksi 2004-2005 spackbornya ter buat dari bahan plasrik keras, depan maupun belakang yang membuat Honda Win 100 ini lebih trandi dan ANTI BERKARAT.

Selabihnya Designed Honda Win 100  Tidak pernah berubah sejak di produksi masal di indonesia tahun 1980 an hingga 2005.

Untuk  Designed lampu belakang dengan reflextor, di rancang supaya pada malam hari akan memantulkan sinar kemerahan , Yang Dapat berfungsi sebagai pengganti lampu mati.



Reflextor sampinng depan ,kanan dan kiri juga berfungsi sebagai signal jika ter kena sinar lampu akan terlihat menyala kekuningan memudah an pengendara lain dapat melihat.



Sedang untuk lampu depan Honda Win 100 mendesigned berbentuk squere yang menghasilkan sinar vocus tidak menyebar.



Demikan sedikit tentang tunggangan yang relatif kuat irit serta onderdil yang murah dengan kesederhanaan design , dan ini kurang di minati oleh kalangan ANAK MUDA.

Honda Win 100 ini lebih di minati oleh kaum pekerja , atau instansi instansi pemerintah bahkan untuk komersial.



Ini Contohnya sebagai BECAK MOTOR  seperti banyak di gunakan di daerah  daerah di luar JAKARTA.

 Bapak bapak STYLE.

UPLOAD TAN  TERBARU 2015

















KENANGAN  ACCIDENT DENGAN BUS BIANG LALA JURUSAN CIPUTAT KOTA PADA TAHUN 2014 LALU.


Stang kiri bengkok di karenakan ter serempet Bus di bagian belakang , yang akirnya  masuk kedalam ruang roda belakang dan bus melaju terus.


Dan tangan Kiri Cidera karena ter jepit Stang dan spacbord roda belakang Bus.

SAKIT BUKAN KEPALANG.




Sementara Istirahat Karena accident tersebut HONDA WIN 100 juga istirahat di garage, menunggu sang tuan sembuh dan mengganti Stang BARU.

Maka berhati hatilah para BIKERS ... HONDA WIN membuat TERLENA hingga lupa diri karena ke lincahanya serta acceleration yang mumpuni di kelasnya....JADI LUPA NGEREM.



Setelah sekian Tahun, ahkirnya ganti juga Rante Timing , Pada tgl 6 Desember 2015 Hari Minggu.

DiKarenakan  suara mesin sudah terlalu berisik apa lagi ketika pagi hari dan mesin masih dingin, akirnya di putuskan untuk mengganti rante timing yang sudah mulai longgar dan roda penegang sudah mulai mengeras.

Untuk Itu Perlu sedikit peralatan kusus berupa tracker untuk melepas Magnet, Tracker seperti pada gambar ini multi pengguna'anya bisa di gunakan segala macem magnet sepeda motor yang batangan maupun yang cup (bebek) asal HONDA.
Harganya IDR 80.000.


Sedangkan  rante itu sendiri harganya relatif murah.


Setelah segalanya siap, maka pembongkaran bisa di mulai dan lama pekerja'an hingga rapih kembali di perkirakan cuma satu jam dan dapat di kerjakan sendiri di halaman rumah .










Hati hati ketika memasang rante, jangan sampai meleset TIMING nya ( lihat buku petunjuk ) mesin bisa berantakan.


LIBURAN AKHIR TAHUN 2015 KE PUNCAK ....




RAWAT DAN JAGA HONDA WIN KITA TETAP ORIGINAL SUPAYA TIDAK LEKAS LAPUK .








Kini Honda win 100 telah berpindah Tangan per 14 April 2017.



Good Bye.....Honda Win 100.

82 comments:

  1. Mantap! Honda win my favorite!!!
    Anteng and lincah + tangguh

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. itu di pic atas Win100 thn brp ya? spakbornya dah gk plat lg.
    btw ada info2 yg mo jual win100?
    butuh nih ;D.

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://olx.co.id/iklan/honda-win-tahun-2001-IDj4ftZ.html#fd855cf651

      Delete
    2. Saya mas 2003 .wa saja 085642912521

      Delete
  4. gimana sih modif buat bikn lampu depan terang? kalo listrik dibuat 12 volt tahapannya gmn?

    ReplyDelete
  5. Honda win pic.
    Th 2004 bln mey, itu keluaran terakir dengan spakbor plastik keras depan belakang (atom ).
    Cari di jakarta lebih murah di banding di luar jakarta, temen di ngawi baru ngangkat mulus persis my pic 7.5 jt. klo di jkt langsung pemakai, kisaran 5/6 jt yang mulus n mesin halus.
    Cari di POS KOTA.

    Pengalaman untuk lampu depan supaya terang, beli sepul bekas astrea yg udah ter bakar, ambil caren'nya (besi sepool)ganti dengan kawat spool tembaga yang lebih besar dianya.
    yang penting lilitan nya harus di kurangi, kalo gak salah 2 susun.
    terus di tambah lilitan satu lapis lagi di sambung dng kawat yg lebih kecil dianya ,setelah nyala mesin,di multi tester volt dc, hrus lebih dari 6vdc supaya accu nya gak tekor(misal 6.7vdc).bohlam jangan di tukar(asli)
    SELAMAT MENCOBA bozzzz....

    ReplyDelete
  6. hidup honda win100,saya jga pake bandel banget walaupun buatan tahun 1989

    ReplyDelete
  7. mas..pa..om...akhirnya saya nemuin forum untuk pecinta dan pengguna motor honda win...gabung ah..kebetulan saya penggemar berat honda win, milik saya keluaran 96 ( persis yang digunakan oleh si doel anak )

    mengenai kesaksian om Dian, emang betul apa adanya..Win tangguh disemua medan, motor saya sering diajak off road padahal semuanya masih orsinil / standar tapi tetap aja mampu bersaing dengan KLX...

    terus dibawa jarak jauh pun ga masalah, kemarin saya bawa dia Bandung-Jogjakarta pulang pergi, dan ga apa2 malah semakin enak...

    jadi tak salah kita pilih honda Win. Bravo

    salam kenal

    ReplyDelete
  8. wah kebetulan nih saya juga suka motor WIN. Sebelumnya salam kenal, panggil apa ya? bapak mas ato apa ya :-)

    WIN betul betul sang juara, rajanya segala medan tuh. betul betul sudah teruji

    Semangat bagi para pecinta motor WIN, jangan kalah bersaing dengan motor motor yang lainnya.

    ReplyDelete
  9. waah betul...betul mantap kang_pak de/...untuk honda win100 aku naikin tunggangin buat kerja bolak balik pp wah klx kawakasi gak meneng coiii..

    ReplyDelete
  10. saya rasakan sendiri naikin tunggangganya HONDA WIN100 kalah itu tger 2000-kawasaki klx pun-sekali motornnnya rosi pun jauhhhhhh mennn tp boss g mana caranya betulin rasa oleng pada body pada waktu d naikin yachhh???

    ReplyDelete
  11. nice motor. win100 mode 2004? how does it cost?
    sorry, my english is not good enough, Im come from vietnam. in vietnam also have winclub both north and south.

    ReplyDelete
  12. honda win handling enak, bensin mangtaff, peredam kejut emfuk

    ReplyDelete
  13. saya jual win taun 84,ada yg berminat??harga 2,2.

    ReplyDelete
  14. Honda win saya bunyi nguk-nguk (nyenguk ) bila dipake jalan, apa yang harus direpair?

    ReplyDelete
  15. saya punya win 100 semi offroad tahun 2004 sering dipake offroad dan kerja alhamdulilah tidak ada masalah. kalo mau ganti listrik ngaruh nggak dan rantai cepet kendor ada yang punya solusi share ya thks brow win 100 riders

    ReplyDelete
  16. Boleh tanya gak ? boleh ya....
    Kenapa sekarang mesin WIN thn 2001 ku sekarang terdapat bunyi pada Blok mesinnya seperti bunyi klotok nih. ada yang tahu kasih tau aku ya atau email ke kiagus.amir.rullah@gmail.com.
    Terima kasih sebelumnya ya.
    :)

    ReplyDelete
  17. Mas-mas ada yang punya catalognya win 100?

    ReplyDelete
  18. Saya mengimpikan kuliah dari dulu pake win. karena jujr ga suka sama model model sekarang yang racing2. terkesan ugal2an. karena win bagi ku classic is class. sekalian kang, mau tanya nieh. emang win ada dua jenis yah? yang pengapian lama katanya masik pake platina, terus yang model sekarang pake CDI? bener ga tuh?

    ReplyDelete
  19. maap, revisi gan..
    honda mcb 97 win terakhir produksi tahun 2006 bulan februari tepatnya, bukan tahun 2005..

    ReplyDelete
  20. alhamdulillah biar udah kreot2 (pada bunyi partnya) Belalang tempur ane tetep bisa mluncur di jalanan.

    ngomong2 ada yang tau harga2 partnya ga ?

    Salam Tuan_Li

    ReplyDelete
  21. mau cari part ane liat ada dibawah ini, resiko tanggung sendiri.

    http://onderdilmurah.tk/

    ReplyDelete
  22. betul banget testimoni abang-abang di atas. kebetulan ane baru beli honda win tahun 97 kurang dari dua minggu yang lalu di solo. setelah diservis, ane langsung pake balik ke jakarta. bensin cuma habis g sampe 50 ribu, trus g ada hambatan apa2. kecepatan rata2 90km/jam. sekalian mo nanya, kalo nyari tangki orisinil plus body nya di jakarta di mana ya? suwun....

    ReplyDelete
  23. honda win ane thn 88 sampe sekarang nih masih aje bandel, dan ga kalah dong sm anak-anak mude jaman sekarang heeeeeeeeee

    ReplyDelete
  24. usiaku 17th, aku punya honda win tpi yg 90cc thun 89 (lbih tua dariku).. haha
    tp udah ga standart lagi.. hehe
    pngen modif sampe selesai tpi ga ada dananya...
    hahahahahaaaa.....

    ReplyDelete
  25. trims buat mr Tono.
    belalang tempurku kayanya minta jajan lagi deh. beberapa kali rante lepas. ke bengkel malah disaranin ganti rante & gir set yang emang dah pada lancip. stlh 6bln skrg sering lepas lagi. pas diperhatiin ternyata ada kelainan dari arm nya. dudukan as nya udah groak serta arm yang mulai lentur karena karat. rencananya mau ganti arm pake copotan aja yang cocok supaya murah ke sasak panjang.

    Salam Tuan_Li

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga Jadi beli Arm, soale setelah dor tu dor di Sasak Panjang Kampung Bulu, masa harganya gada yang kurang dari 50rb. padahal bekas. so sedikit muter otak dan ganjel sisi bosh arm nya pakai ring dan Jreng... mantap lagi deh.

      Delete
  26. Honda Win yang melegenda, sudah tak di produksi lagi. tapi ternyata KTM Indosesia bikin produk yang persis abiss sama belalang tempur ane itu. harganya juga murah 9jtan aja nih linknya
    http://www.appktm.com/product.php?id_product=33

    bisa jadi s-partnya juga sama, jadi bisa gampang nyarinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jossss pak.saya penggemar win juga pak alhamdulillah saya baru dapat honda win 2005^_^

      Delete
  27. Mas Bro, mo share ah. Sabtu kemaren ada niat mo ganti Pipa as shock depan belalang tempur. mampirlah ke bengkel Aseng Prigi Sawangan. kebetulan As nya ada dan bi pretelin dah tuh fork. begitu di urai keliatan deh penyakitnya udah parah. bukan cuma as fork yang udah pada lecet sama sil oli shock yang bocor ternyata per shocknya juga pada patah.

    karena cimande ga bisa urut patah kaki motor jadi kudu diganti aja. sayangnya Aseng ga punya per-nya dan komstir-nya. terpaksa ane hunting di bengkel lain. putar puter sawangan dsk ga ada stok kata si bos toko. ah coba ke bengkel AHAS sawangan. kecewa di bengkel resminya juga gada stok per apalagi per motor jadul. emang rupanya untuk part motor beginian rada susah nyarinya. bengkel/toko jarang nyetok.

    ga kehilangan langkah sampai di bengkel dekat Pengasinan dan ternyata ada itu juga tinggal satu-satunya, ditukar duit sekaligus komstir bisa dibawa deh.

    kembali ke bengkel Aseng dan dipasanglah itu semua dan jreng... lewatin jalanan Citayam-Lebak bulus yang ga rata plus kubangan lebih empuk.

    berhubung soal budget lagi cekak jadi seadanya nih just info :
    pipa as shock win 100 = gl 100 : Rp. 90rb imitasi
    komstir win 100 = gl 100 : Rp. 50rb imitasi, (federal 135rb, aspira 165rb, honda lebih mahal lagi)
    per shock win 100 = gl 100 : Rp. 45rb
    sil set oli shock : Rp. 20 ribu
    oli shok : Rp. 7rb
    Jasa : Rp. 20rb
    + makan, minum, rokok, jajang selama nunggu sampe Rp. 250rb-an deh totalnye.

    lumayan mahal deh tapi yah lumayan jadi empuk di pakenye...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nice share mas :)

      saya anak muda yang punya honda win 100 keluaran 2004.. hehe

      Delete
  28. info aja :
    klo ada yg mau rubah lampu honda win biar agak terangan dikit ...
    mulai dari ganti magnet nya dunkz ...
    biar ga usah merubah dudukan magnet nya ...
    pake magnet supra XX atow supra V ...
    otomatis ganti spul, kiprok, accu & lampu yg 12 volt ...
    ga kalah terang ma motor keluaran skrg lah ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. om Mambo Jambo, boleh share lebih detail donk, caranya ??
      Trims

      Delete
    2. Spul supra v atau supra xx bentuknya udah multipole atau masih batangan mas? Carinya susah ga?

      Delete
    3. info nih kalo hanya ini lampu terang saja aki ganti pake yg 12v hrga baru sekitar 130 ribu(area jogja), trus pake kiprok fukuyama, bohlam lampu utamu apke lampu thunder bisa, h4 biasa halogen bisa,
      kalo mau pake LED ya di bikin dc fullwave, biasa nya dc fullwave kiproknya pake punya tiger, coba deh pake kiprok vario 125 atau 150

      Delete
  29. ada yang jual magnet full set win gak??? contak q di 081558494696

    ReplyDelete
  30. SATRIA FU mah kalah jauh kalo dibanding HONDA WIN... :D

    ReplyDelete
  31. Apa bisa win dibikin full wave? Rencana mau pasang lampu proyektor. Apa saja yg perlu diganti?

    ReplyDelete
  32. honda win 100 edisi 2013 = honda msx 125

    ReplyDelete
  33. saya mau nyari honda win nih, thun berapa aja yang penting masih asli dan terawat.. hub. 085758209959

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://olx.co.id/iklan/honda-win-tahun-2001-IDj4ftZ.html#fd855cf651

      Delete
  34. misi gan, mau tanya kira2 kalo nyari sperpart nya honda win yang komplit dmn ya??
    spaknor belakang n depan tapi yang plat terus ama spakbor (tutup bawah jok) bawah.

    ReplyDelete
  35. salam winners semuanya
    gue juga pakek nih
    walaupun gue termasuk golongan anak muda(15Tahun)tpi w suka ni motor,dan gue pakek semenjak Alm.Ayah wafat 30 Juny kemarin
    emng bener kuat nih motor,
    gue geber msih nyampe 100km
    AYO!!!
    Mari Kita Jaga Motor Legend Kita Sahabat Winners!!!

    ReplyDelete
  36. Umur saya 23 tahun dan MASIH cinta Honda WIN!

    ReplyDelete
  37. Bapak ane juga pake Honda Win, ane juga pengen punya tpi belum nemu :-D

    ReplyDelete
  38. saya baru beli win tahun 2000 tapi mesinya brisik dan dengung jika buat jalan.sudah saya bawa ke bengkel katanya has kopling kemudian aku muter muter semarang dapatlah has kopling (merk lupa) setelah di pasang masing aja penyakitnya yang denging..belum sembuh.kira kira apa yang bikin mesin honda win berdenging,,,minta saranya ....ni lgi suka sama win...

    ReplyDelete
  39. Saya sudah sejak belasan tahun pakai win, karena itu motor dinas saya. Win memang bandel, irit, jago di tanjakan apalagi di jalan datar. Sejak puluhan tahun para pekerja lapangan di perbankan, Perhutani, penyuluh pertanian, tentara, pak Pos sampai tukang ojek di perbukitan menjadi saksi kehandalan belalang lumpur ini, Akhir 2013 lalu saya dapat Honda Win tahun 2004 lelangan kantor. Spatbor masih besi krom dan semua masih orisinil, Hanya jok yang sedikit saya rubah dengan memperdalam cekungan jok biar agak 'luwes' tidak seperti aslinya yang datar kayak kayu glondongan :) Kekurangannya adalah tidak ada electric staternya, jadi memang manual banget. Tapi justru itulah uniknya. Benar bahwa Honda Win sudah tidak diproduksi lagi dan akan jadi legenda...

    ReplyDelete
  40. Saya juga termasuk penggemar Honda-Win nih, ada gak yg mau jual antara tahun 2005 s/d 2006 tapi yg plat-nya B - DKI lho, soalnya Ane asli warga Jakarte Bang, Wassalam ! Henry 021-36701970

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon info saya mau beli dop penutup samping yang dibawah jok, apa namanya dan dimana belinya ya. Tks

      Delete
  41. Aku jga pecinta honda win brothers..... sunggu kendaraan yg mnajupkan....disaat motor cc gde ngampar skrgnya ini tpi motor win ttp puny Tempat di hati para pencintanya..... salam Winlovers

    ReplyDelete
  42. sebagai pengguna win, motor ini emang legenda, saya kuliah di brawijaya malang, win keluaran 2013, petugas parkir sama satpamnya banyak yg suka, banyak orang yang suka nih motor, bawaan enak, irit, tangki bensin ternyata sampe 8 liter,
    tapi akhir-akhir ini mur stang yg gede di tengah nya dol alias sering copot sendiri, dan stang menjadi koclak atau nggak kenceng, kata tetangga, As T stangnya kayaknya bermasalah, apakah As T win sama kayak GL?

    ReplyDelete
  43. ikut gabung,numpang tanya honda win saya kenapa ya misal gigi 3 baru 80 km/jam udah geter semua. sebelumnya bisa tembus sampai 90 km/jam di gigi 3 trs sekarang jadi kurang agresif padahal kampas kopling baru. mohon bantuan

    ReplyDelete
  44. Hidup terus honda win..... Juara ya honda win.... Hehehehehe love win bintato

    ReplyDelete
  45. Bapak Edi Siswanto
    Coba tes kompresi jika kompresi bagus berarti ring piston gak patah , atau kemungkinan filter bensin minta ganti.

    ReplyDelete
  46. ternyata masih update nih blognya... sip kapan2 bisa nanya2 soal win100 sy..

    ReplyDelete
  47. Saudara yg di Bandung...untuk ban ORI di Jakarta masih Banyak dan masih di Produksi tetapi kalau di bandung saya kurang tau...Yang Jelas Jangan Cari di PLANET BAN...kecuali MAHAL ban tersebut tidak di stock.

    ReplyDelete
  48. Mohon info yg jual honda win tahun 2000 ke atas dong. Lokasi bandung

    ReplyDelete
  49. Matap om
    Saya juga pakek honda win dari sma sampai sekarang udah kerja
    Buat perjalanan gresik kediri cuma 15 Rb udah nyampek
    Apalagi kalo perjalanan jauh makin irit
    Salam penunggang honda win dari pare kediri jawa timur

    ReplyDelete
  50. Halo Mas salam Kenal,
    Saya baru akan angkat honda Win tahun 2002 plat merah DKI harganya 2,5
    bekas lelang dan tanpa surat surat (STNK & BPKB), apakah segitu harganya ya?
    Mohon sharingnya bilamana ada yg pengalaman untuk surat suratnya

    Thanks
    Isaac N

    ReplyDelete
  51. Bos bagi info dong..sya sdah muter2 nyari kones honda win ga ada..kira2 kones ap ya yang pas ?

    ReplyDelete
  52. Honda Win luarr biasa. Dipake boncengan teman2 sy gendut2 semua masih kuat nanjak sampai dataran tinggi Dieng Wonosobo. Benar2 raja tanjakan πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  53. Ortu sya pake win 91 plat merah langsung kluaran deler sampe sekarang udah jd milik pribadi(lelang) cuma BPKB gak ada,kendalanya cma sulit nyari sperpartnya di bali...

    ReplyDelete
  54. Ortu sya pake win 91 plat merah langsung kluaran deler sampe sekarang udah jd milik pribadi(lelang) cuma BPKB gak ada,kendalanya cma sulit nyari sperpartnya di bali...

    ReplyDelete
  55. Kapok pake sport cbr150 , dan sekarang pilih sesepuh sport sayap mengepak di masa nya si Honda WIN yg tetap pemenang.
    Alhmdllh dapet kluaran 2003

    ReplyDelete
  56. mau tanya om,honda win saya boros.1 liter gk bisa nyampe 50 km an.Tolong sarannya mksih
    #honda win selalu di hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di setel jarum yg di kaburator di pindah pada posisi garis paling atas , dan jangan lupa di setel top mesin kelepnya... selamat mencoba

      Delete
  57. aku punya win 100 tahun 1990 memang nyaman,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  58. Mantab honda win 2001 emang oke tetap disukai anak remaja seperti saya

    ReplyDelete
  59. siang gan, win saya bermasalah pada gigi transmisi, yaitu ketika mau ngurangi dari 3 ke 2 pasti langsung netral. selebihnya normal (maksudnya dari 4 ke 3 / 2 ke 1 / 1 ke netral, atau sebaliknya dari netral ke 1,2,3,4 normal) jadi permasalahanya hanya pada pengurangan 3 ke 2, sudah masuh bengkel bongkar mesin 3 kali hanya bertahan 3-4 hari, selanjutnya kumat lagi itu penyakit.
    mohon pencerahan...makasih...

    ReplyDelete
  60. Win punya saya tahun 1993 tapi kekuatannya gak bisa diragukan lagi masih bisa meluncur dengan kencang..

    ReplyDelete
  61. Win punya saya tahun 1993 tapi kekuatannya gak bisa diragukan lagi masih bisa meluncur dengan kencang..

    ReplyDelete
  62. Kebetulan baru dapet modin win 2003 kondisi masih layak pake.
    setelah perawatan masuk bengkel (3 th dongkrok) jadi sipp lg.
    Saya pake pp kerja 120 km sehari jg masih handal,bensin irit cm ngisi 15 rb dan masih ada sisa.
    pokoknya mantap dah si WIN ini..

    ReplyDelete
  63. Honda win ia the best,,,sy punya yg THN 2001,,,,kelistrikan 12volt,,,Trang benderang

    ReplyDelete
  64. hai semua, saya lagi nyari honda win tahun berapa aja yg penting terawat masih enak dipake. infonya dong.. thanks

    ReplyDelete
  65. Honda win emang motor jempolan.handal,gesit dan irit.penuh kenangan

    ReplyDelete
  66. Motor winner.. Selalu menemaniku.. πŸ™† πŸ™†

    ReplyDelete